DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Wali Jaya Utama
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Supriyanto, Supriyanto
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-04-01 02:32:59 
Abstract :
Kompetitor bisnis dalam perdagangan semakin besar sehingga memaksa pengusaha untuk bisa mempunyai kelebihan bersaing yang berkelanjutan. Setiap perusahaan pasti memiliki keunggulan bersaing yang unik. Selain itu, perusahaan juga dituntut untuk selalu memaksimalkan kemampuan inovatifnya, dan menciptakan hal-hal baru, tidak hanya mempertahankan keunggulan yang sudah ada khususnya dalam hal memuaskan dan memenuhi kepuasan konsumen dalam bertransaksi. Kepuasan konsumen terhadap barang atau jasa dipengaruhi oleh faktor?faktor seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi dimana usaha itu berada. Pelanggan akan selalu menginginkan lokasi yang mudah dijangkau, produk berkualitas tinggi, layanan yang sopan serta ramah sesuai pada kualitas produk yang dibeli. Tujuan penelitian ini adalah apakah kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT Wali Jaya Utama. Sampel pada penelitian ini yaitu sejumlah 120 responden. Analisis data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 5,342 Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 2,830. Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 3,282. Hasil uji f menunjukkan nilai f hitung sebesar 66,364 sehingga dapat disimpulkan kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Universitas Putera Batam