DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Diskon dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Wellindo Blast Media Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Siska, Juni
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2022-04-05 08:38:51 
Abstract :
Tantangan terbesar pada bisnis era global ialah membangun serta mempertahankan pelanggan yang puas hal ini agar pelanggan tidak melirik ataupun berpindah ke produk atau jasa lain dan kepuasan dapat mengarahkan pelanggan untuk melakukan pembelian ulang dan bahkan merekomendasikan produk ini ke sekitarnya. Kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi banyak faktor, diantaranya ialah harga (salah satu unsurnya adalah diskon) dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh diskon dan kualitas pelayanan, terhadap kepuasan pelanggan pada PT Wellindo Blast Media di Kota Batam. Riset ini menerapkan analisis deskriptif kuantitatif serta populasi berasal dari pelanggan tetap PT Wellindo Blast Media di Kota Batam. Penarikan sampel menggunakan teknik Krejcie & Morgan dengan populasi berjumlah 168 didapatkan sampel sebanyak 118 responden. Untuk mengumpulkan data, peneliti menerapkan media kuesioner yang disebarkan melalui google forms dan kemudian diolah dengan aplikasi SPSS Versi 25 untuk membantu mendapatkan hasil penelitian. Secara parsial, diskon mempengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan dimana t hitung 2,855 > t tabel 1,980 serta kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan dimana nilai t hitung 4,615 > t tabel 1,980. Dan secara simultan, ditemukan diskon serta kualitas pelayanan bepengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dikarenakan nilai pada F hitung 25,621 > F tabel 3,08 serta nilai sig 0,000 > 0,05. 
Institution Info

Universitas Putera Batam