DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan PT Batam Bangun Prahtama
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Susanti, Riny
Subject
658.5 Manajemen Produksi 
Datestamp
2022-04-06 04:15:52 
Abstract :
Pada zaman sekarang dengan persaingan yang semakin ketat dan perkembangan teknologi yang siap untuk bersaing dengan perusahaan lain, kepercayaan konsumen dan kualitas produk dianggap hal yang cukup penting dalam berlangsung suatu sebuah perusahaan. Dua hal tersebut dianggap dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. PT Batam Bangun Prahtama atau yang biasa lebih dikenal dengan BBP merupakan perusahaan distributor bahan bangunan di kota Batam. Dalam mengatasi persaingan ini PT BBP di tuntut harus lebih meningkatkan dan menjaga kepercayaan konsumen dan kualitas produk agar tidak terjadinya penurunan penjualan, dan terjadinya suatu keputusan pembelian. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (X1) dan kualitas produk (X2), terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Batam Bangun Prahtama. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif ,mengumpulkan data dengan menyebarkan kusioner yang berisi pernyataan menggunakan google form. Populasi pada penelitian ini berjumlah 249 Pelanggan, penelitian sampel ini menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel 153 pelanggan. Peneliti menggunakan alat pengelolah data SPSS Versi 25. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifitkan terhadap keputusan pembelian. Dengan secara simulltan atau secara bersama-sama kepercayaan konsumen dan kualitas produk memiliki pengaruh yang porsial dan signifitkan terhadap keputusan pembelian pada PT Batam Bangun Prahtama. 
Institution Info

Universitas Putera Batam