Abstract :
Pada zaman sekarang dengan persaingan yang semakin ketat dan perkembangan
teknologi yang siap untuk bersaing dengan perusahaan lain, kepercayaan konsumen
dan kualitas produk dianggap hal yang cukup penting dalam berlangsung suatu
sebuah perusahaan. Dua hal tersebut dianggap dapat mempengaruhi keputusan
pembelian konsumen. PT Batam Bangun Prahtama atau yang biasa lebih dikenal
dengan BBP merupakan perusahaan distributor bahan bangunan di kota Batam.
Dalam mengatasi persaingan ini PT BBP di tuntut harus lebih meningkatkan dan
menjaga kepercayaan konsumen dan kualitas produk agar tidak terjadinya
penurunan penjualan, dan terjadinya suatu keputusan pembelian. Penelitian ini
bermaksud untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (X1) dan kualitas produk (X2),
terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Batam Bangun Prahtama. Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan
deskriptif ,mengumpulkan data dengan menyebarkan kusioner yang berisi
pernyataan menggunakan google form. Populasi pada penelitian ini berjumlah 249
Pelanggan, penelitian sampel ini menggunakan simple random sampling dengan
jumlah sampel 153 pelanggan. Peneliti menggunakan alat pengelolah data SPSS
Versi 25. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan
kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifitkan terhadap keputusan
pembelian. Dengan secara simulltan atau secara bersama-sama kepercayaan
konsumen dan kualitas produk memiliki pengaruh yang porsial dan signifitkan
terhadap keputusan pembelian pada PT Batam Bangun Prahtama.