Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, e-money, dan store
atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Saladbar Hadi Kitchen
di Kota Batam. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer
melalui metode angket (kuesioner) dan data sekunder dari data perusahaan dan
bahan pustaka yang didapatkan dari segala sumber literatur berupa buku dan
jurnal penelitian terdahulu yang memiliki keterkaitan dengan variabel pada telaah
ini. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Saladbar Hadi Kitchen di Kota
Batam dari bulan Januari 2021 hingga Juni 2021 dan teknik pengambilan sampel
menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah
sebanyak 286 orang untuk menguji pengaruh harga, e-money, dan store
atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Saladbar Hadi Kitchen
di Kota Batam. Dalam penelitian ini, kuesioner digunakan sebagai instrumen
survei untuk mengumpulkan data secara online melalui Google Form. Penelitian
ini menggunakan alat pengolah data yaitu SPSS 25. Hasil penelitian ini
menunjukkan secara parsial menyatakan bahwa harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, e-money berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan store atmosphere
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Adapun secara simultan menyatakan bahwa harga, e-money, dan store atmosphere
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada
Saladbar Hadi Kitchen di Kota Batam