DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Celebrity Endroser, dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen E-Commerce Lazada Pada Masyarakat Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Lee, Jess
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-04-22 05:28:00 
Abstract :
Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pada pengaruh celebrity endorser dan iklan terhadap minat beli konsumen e-commerce Lazada pada masyarakat kota Batam. Dalam penelitian ini punya metode analisis menggunakan analisis kuantitatif dan peralatan analisis untuk mendapatkan data dengan melalui penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini menganalisis jumlah sampel sebesar 100 responden untuk menjawab setiap pernyataan kuesioner yang telah disebarkan untuk mendapatkan data. Pada data yang telah dapat dari penyebaran kuesioner dianalisiskan dengan bantuan alat yaitu SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25 untuk analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bertujuan menemukan pengaruh celebrity endorser dan iklan terhadap minat beli konsumen e-commerce Lazada pada masyarakat kota Batam. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel celebrity endorser 3.107>1.98472 dengan sig 0.002<0.05 membuktikan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, iklan 3.235>1.98472 dengan sig 0.002<0.05 membuktikan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan hasil uji F menunjukkan nilai fhitung sebesar 24,834>3,09 dengan sig 0.000<0.05 membuktikan bahwa variabel (X1) celebrity endorser dan variabel (X2) iklan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) minat beli. 
Institution Info

Universitas Putera Batam