DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Batam Cipta Industri
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Wati, Wati
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-05-12 08:20:57 
Abstract :
Pesatnya pertumbuhan industri di Kota Batam telah memicu peningkatan kebutuhan manusia akan tempat tinggal atau tempat tinggal sebagai tempat beristirahat. Pembelian aset berupa properti atau perumahan juga merupakan salah satu cara terbaik yang banyak dipilih orang untuk menginvestasikan uangnya. Ketatnya persaingan antar developer di Kota Batam menjadi salah satu alasan para developer di Batam berusaha memberikan penawaran terbaik untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 134 responden dengan teknik probability sampling. Pengolahan data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua data penelitian valid dan reliabel. Dari hasil uji t diketahui bahwa t hitung untuk variabel harga (X1), promosi (X2), kualitas pelayanan (X3) > t tabel 1,978 dengan signifikansi < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis pertama, kedua dan ketiga diterima. Nilai f menunjukkan F hitung > Ftabel 2,69 dan signifikansi < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas merupakan variabel penjelas yang signifikan terhadap variabel terikat. 
Institution Info

Universitas Putera Batam