Abstract :
Tujuan pada penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh lokasi, variasi
produk dan kualitas pelayanan yang secara masing-masing (parsial) maupun
secara bersamaan (simultan) terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya
Batam. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik
pengambilan sampel secara acak atau yang dikenal dengan sebutan Probability
sampling dengan menggunakan model Simple Random Sampling dan membagi
kuesioer kepada pelanggan yang melakukan pembelian produk keselamatan kerja
pada PT Setia Jaya Batam. Populasi pada penelitian ini ialah pelanggan PT Setia
Jaya Batam dengan jumlah populasi sebanyak 150 Pelanggan. Peneliti
menggunakan teknik Slovin untuk menentukan besarnya sampel pada penelitian
ini, dengan mengangkat sebanyak 109 responden sebagai sampel. Dan
menggunakan bantuan software SPSS 25 untuk menghitung hasil uji. Hasil pada
penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial lokasi, variasi produk beserta
kualitas pelayanan memliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian pada PT Setia Jaya Batam, dengan niali t hitung lokasi (X1) 2,232 > t
tabel 1,983, variasi produk (X2) t hitung 3,134 > t tabel 1,983, kualitas pelayanan
(X3) t hitung 2,859 > t tabel 1,983. Pada hasil penelitian ini juga membuktikan
bahwa secara bersama-sama (simultan) lokasi, variasi produk dan kualitas
pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada
PT Setia Jaya Batam.