DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Lokasi, Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Setia Jaya Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Angelyn, Angelyn
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-05-12 08:52:34 
Abstract :
Tujuan pada penelitian ini ialah untuk menganalisis pengaruh lokasi, variasi produk dan kualitas pelayanan yang secara masing-masing (parsial) maupun secara bersamaan (simultan) terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel secara acak atau yang dikenal dengan sebutan Probability sampling dengan menggunakan model Simple Random Sampling dan membagi kuesioer kepada pelanggan yang melakukan pembelian produk keselamatan kerja pada PT Setia Jaya Batam. Populasi pada penelitian ini ialah pelanggan PT Setia Jaya Batam dengan jumlah populasi sebanyak 150 Pelanggan. Peneliti menggunakan teknik Slovin untuk menentukan besarnya sampel pada penelitian ini, dengan mengangkat sebanyak 109 responden sebagai sampel. Dan menggunakan bantuan software SPSS 25 untuk menghitung hasil uji. Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial lokasi, variasi produk beserta kualitas pelayanan memliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam, dengan niali t hitung lokasi (X1) 2,232 > t tabel 1,983, variasi produk (X2) t hitung 3,134 > t tabel 1,983, kualitas pelayanan (X3) t hitung 2,859 > t tabel 1,983. Pada hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa secara bersama-sama (simultan) lokasi, variasi produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Setia Jaya Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam