Abstract :
Perkembangan pesat industri di Indonesia membuat persaingannya menjadi ketat,
khususnya pada industri mobil. Peneliti bertujuan menguji sejauh mana peranan
desain, kualitas produk dan merek untuk meningkatkan keputusan pembelian
Teknik pengambilan sampel adalah jenuh yaitu mengambil seluruh jumlah
populasi yang ada terdiri dari 107 responden. Teknik Pengumpulan data
digunakan dengan cara penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Metode analisis
yang digunakan adalah regresi berganda yang meliputi: uji validitas, uji reabilitas,
uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, determinasi, uji parsial.
Hasil penelitian menunjukan bahwa desain secara parsial berpengaruh sebesar
4,096 > 1,983 dari t tabel maka 0,00 lebih kecil dari alpha 0,05.Sedangkan
kualitas produk secara parsial berpengaruh sebesar 0,096 < 1,983 dari t tabel
maka 0,360 lebih besar dari alpha 0,05. Sedangkan merek berpengaruh secara
parsial sebesar 4,212 > 1,983 dari t tabel maka 0,00 lebih kecil dari alpha
0,05.Secara bersama-sama desain, kualitas produk dan merek berpengaruh
signifikan sebesar 117,792 > 3,080 dari F tabel maka 0,00 lebih kecil dari alpha
0,05. Dan nilai signifikansi Uji simultan. Hasil terhadap keputusan pembelian dan
uji R2 menunjukan Pengaruh sebesar 83,8% hasil dari penelitian menunjukan
bahwa desain, kualitas produk dan merek berpengaruh signifikan.