DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Penjualan, Harga dan Layanan Purnajual Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Di PT Capella Dinamik Nusantara
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Harizun, Ridwan
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-05-14 02:41:19 
Abstract :
Kebutuhan masyarakat terhadap sarana transportasi yang mudah dan cepat pada saat ini sangat penting. Pilihan untuk menggunakan metode transportasi sangat berbeda, salah satu metode transportasi darat yang menyederhanakan dan mempercepat waktu tempuh adalah penggunaan sepeda motor. Pada era globalisasi saat ini, sepeda motor banyak diminati dikarenakan harga yang mudah dijangkau untuk dijadikan sebagai transportasi pribadi. Kebutuhan transportasi yang semakin meningkat memberikan ruang bagi industri otomotif khususnya sektor sepeda motor. Banyak kendaraan roda dua dengan model, desain, promosi menarik dan tentunya dengan harga yang tidak kalah saing serta mampu memberikan kualitas pelayanan yang baik. Hal ini merupakan peluang bagi perusahaan otomotif untuk menguasai pangsa pasar. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh promosi penjualan, harga dan layanan purnajual terhadap keputusan pembelian motor Honda di PT Capella Dinamik Nusantara. Perancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden yakni konsumen PT Capella Dinamik Nusantara Cabang Nagoya di Tahun 2021. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan, harga dan layanan purnajual secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa promosi penjualan, harga dan layanan purnajual memengaruhi keputusan pembelian sebesar 78,5 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Putera Batam