Abstract :
Perkembangan teknologi informasi saat ini telah mendorong lahirnya paradigma
ekonomi baru yang akhirnya terbentuklah dunia maya di dunia perdagangan yang
sering disebut e-commerce. Yang telah disepakati oleh penjual dan pembeli.
penjual harus memberi tahu harga produk yang dibeli yang menentukan suatu
tingkat keuntungan sebagai tambahannya. Analisis data dan konsultan digital,
IlmuOne Data, merilis studi tentang posisi dan pertumbuhan ekonomi e-commerce
di Indonesia selama paruh pertama tahun 2018 dan mengungkapkan 10 toko online
terbaik di Indonesia terdiri dari e-commerce dan pasar . tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui kualitas , promosi, dan kepercayaan produk berpengaruh secara
simultan terhadap minat beli konsumen e-commerce Tokopedia di Kota Batam.
metode yg di gunakan adalah metode kuantitatif. adapun sumber data yang di
gunakan adalah data primer dan data sekunder. data akan di analisis dengan
metode deskritif. landasan teori yg di gunakan adalah teori mengetahui kualitas ,
promosi, dan kepercayaan produk berpengaruh secara simultan terhadap minat beli
konsumen e-commerce. dengan mengunakan uji Instrumen, realibitas, klasik, dan
Multikolinearitas. berdasarkan analisa data yang di lakukan, di peroleh kesimpulan
bahwa melalui analisis regresi linear berganda dan didapatkan hasil bahwa
terdapat pengaruh antara kualitas produk dan minat beli konsumen toko online
Tokopedia di kota Batam secara signifikan dapat mempengaruhi minat beli
mayarakat kota Batam terhadap minat beli konsumen toko online Tokopedia di
kota Batam.