DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasaan Pelanggan Di Toko Sempurna Jaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Herline, Herline
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2022-05-24 03:05:36 
Abstract :
Penulis melakukan penelitian ini atas dasar tujuan untuk menganalisis dan mengetahui komponen-komponen yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah memilih Toko Perfect Jaya. Variabel bebas pada objek penelitian yang dilakukan adalah kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk. Variabel terikat yang digunakan adalah variabel kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode explanatory dengan mengumpulkan data dari responden. Dalam menyelesaikan karya ilmiah ini, penulis mengumpulkan sebanyak 120 responden. Kuesioner dibagikan kepada pelanggan Perfect Jaya Shop pada bulan Juli sampai Desember 2021. Data valid yang telah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 26. Kesimpulan dari hasil penelitian ini terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan sebesar 17,1%, maka ada hubungan Juga terdapat hubungan yang signifikan antara harga dengan kepuasan pelanggan sebesar 16,3% dan hubungan yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan sebesar 38,3%. 
Institution Info

Universitas Putera Batam