Abstract :
Penulis melakukan penelitian ini atas dasar tujuan untuk menganalisis dan
mengetahui komponen-komponen yang mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Objek penelitian ini adalah memilih Toko Perfect Jaya. Variabel bebas pada objek
penelitian yang dilakukan adalah kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk.
Variabel terikat yang digunakan adalah variabel kepuasan pelanggan.
Penelitian ini menggunakan metode explanatory dengan mengumpulkan data dari
responden. Dalam menyelesaikan karya ilmiah ini, penulis mengumpulkan
sebanyak 120 responden. Kuesioner dibagikan kepada pelanggan Perfect Jaya
Shop pada bulan Juli sampai Desember 2021. Data valid yang telah terkumpul
kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 26. Kesimpulan dari hasil penelitian
ini terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan
pelanggan sebesar 17,1%, maka ada hubungan Juga terdapat hubungan yang
signifikan antara harga dengan kepuasan pelanggan sebesar 16,3% dan hubungan
yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan sebesar 38,3%.