Abstract :
Teknologi berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan mempengaruhi
segala aspek kehidupan, bahkan dalam hal pembelajaran. Anak-anak tertarik dengan
metode pembelajaran edukasi interaktif yang menarik dibandingkan pembelajaran
konvensional dari buku pelajaran. Hakikatnya anak-anak akan mudah tertarik melalui
media visual dengan cara merangkum permainan dengan belajar pengetahuan. Peran
orang tua diperlukan dalam mendidik anak terutama menghadapi era digital.
Pendampingan dari orang tua harus dilakukan setiap saat Ketika anak berinteraksi
dengan teknologi yang bersifat hiburan atau pembelajaran, terutama dalam penggunaan
smartphone sehari-hari. Sedikitnya materi studi kasus tujuh keajaiban dunia pada
tingkat anak-anak menyebabkan kurangnya pengetahuan anak-anak pada dunia luar.
Penelitian ini menggunakan studi kasus tujuh keajaiban dunia untuk di perkenalkan
melalui media visual. Aplikasi ini dibuat untuk pengguna smartphone berbasis android
menggunakan aplikasi Ren?Py dengan bahasa pemrograman Python. Metode penelitian
yang digunakan yaitu Rapid Application Development (RAD) metode dengan objek
mendekati orientasi, pengumpulan data dengan metode studi pusak dan wawancara,
perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML). Hasil pada
penelitian ini adalah pembelajaran tentang tujuh keajaiban dunia. Program hasil
penelitian ini lebih tertarik atau diminati untuk kalangan anak-anak dibandingkan buku
pelajaran. aplikasi ini diharapkan dapat mengedukasi anak untuk mengenal keajaiban
dunia dengan hiburan dan pengetahuan.