DETAIL DOCUMENT
Strategi Komunikasi Pemasaran Via Internet Pada PT INDOMARET di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Reza, Ana
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-05-30 03:32:41 
Abstract :
Strategi komunikasi pemasaran merupakan suatu tindakan perencanaan yang dapat disatukan, menyeluruh dan terpadu yang dapat menguatkan strategi perusahaan dengan tantangan lingkungan yang dirancang untuk memastikan ketepatan penyebaran informasi perusahaan serta mengenai apa yang hendak ditawarkan pada pasar sasaran. Strategi komunikasi pemasaran sangat berpengaruh terhadap keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Semakin baik strategi yang diterapkan, maka akan semakin baik keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan. Tujuan peneliti: Untuk mengetahui bentuk strategi pemasaran online yang dilakukan PT Indomaret di Kota Batam, dan untuk mengetahui penerapan strategi komunikasi pemasaran online yang dilakukan PT Indomaret di Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan mewawancarai 3 responden dengan metode Sampling Purposive. Wawancara dilakukan pada bagian admin, bagian pemasaran dan pengguna jasa internet pelayanan PT Indomart Kota Batam. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji kredibilitas data yang terdiri dari uji credibility, dan uji transferability. Hasil analisis data diperoleh bahwa PT Indomart Kota Batam menggunakan strategi komunikasi pemasaran melalui instagram dan twitter dengan berbagai promosi dan pengiklanan yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepuasan pada pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam