DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada POM Coffee Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Pramana, Ryan
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2022-05-30 02:41:47 
Abstract :
Dalam menjaga kepuasan pelanggan, perusahaan dapat meningkatkan manajemen sumber daya manusia yang menjadi tulang punggung perusahaan. Kualitas pelayanan dan kualitas produk sangat mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengaruh dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Pom Batam. Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif. Teknik perilaku yang digunakan adalah rumus Slowin dengan wawancara 135 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan menggunakan pengukuran skala likert. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji F. Kemudian data diolah dengan menggunakan software SPSS versi 25. positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Universitas Putera Batam