DETAIL DOCUMENT
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Anak Muda pada E-sport
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Putra, Hendeka
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-05-30 03:19:51 
Abstract :
E-sport juga dikenal dengan permainan kompetitif, merupakan cabang olahraga baru dengan banyak peminat terutama dikalangan anak muda. Pengaruh kemajuan teknologi dan internet pada masyarakat umum tidak dapat dihindari. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian anak muda pada e-Sport. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian anak muda pada e-Sport. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penyebaran kuesioner secara daring. Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 104 responden dan 100 sampel. Kuesioner berisi karakteristik individu dan 36 pernyataan yang diukur menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan program spss untuk mengolah data. Berdasarkan hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan, jumlah rata-rata pada variabel motivasi, keterampilan, dan perilaku termasuk dalam skala antara 3,41 < n ? 4,20 (kategorisetuju). Hal ini menunjukkan bahwa setiap variabel dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian anak muda pada e-Sport. 
Institution Info

Universitas Putera Batam