Abstract :
Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami kemajuan dan
berkembang pesat, terutama di kota-kota besar, telah terjadi perubahan di berbagai
sektor termasuk sektor otomotif dan kota Batam adalah salah satu kota industri di
Indonesia yang mengembangkan pertumbuhan ekonomi dan populasi. Pemasaran
bersaing secara tajam dalam memasarkan sepeda motor mereka, sehingga
konsumen dihadapkan dengan sejumlah pilihan, merek, penampilan, promosi dan
harga serta kualitas produk yang dipasarkan. Oleh karena itu, penelitian tentang
minat beli konsumen dipengaruhi oleh harga, promosi, tempat, dan produk. Peneliti
menggunakan desain penelitian yang disusun berdasarkan kerangka kerja dengan
menghasilkan gambaran umum informasi yang bersumber dari objek penelitian.
Penelitian ini berfokus pada klarifikasi fakta yang diperoleh saat melakukan
penelitian. Data diolah dengan metode analisis data yang menunjukkan bahwa
harga mempengaruhi minat beli, promosi mempengaruhi minat beli, tempat
mempengaruhi minat beli dan produk mempengaruhi minat beli. Jadi dapat
disimpulkan bahwa keempat variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap daya beli konsumen dengan nilai 44,4%.