Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan menginap di Os Style Hotel Batu Aji Batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 7909 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan rumus Slovin. Jadi sampelnya adalah 100 orang. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 26 dengan nilai t hitung > t tabel 2,550 > 1,98498 dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,05, sehingga citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, t hitung kualitas pelayanan > t tabel 4,391 > 1,98498 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 maka kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Hasil t hitung fasilitas > t tabel 2,478 > 1,98498 dengan signifikansi 0,015 < 0,05, sehingga fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Kemudian Citra Merek, kualitas pelayanan dan fasilitas secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap terbukti dari nilai uji F 49,808 > Ftabel 2,70 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai R Square sebesar 0,597.