DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Sei Langkai Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Pasaribu, Lisa Helena
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2024-11-14 02:31:12 
Abstract :
Penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan dampak kualitas pelayanan, peralatan serta kepercayaan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Sei langkai Batam. Survei ini menggunakan jenis survei yang menghasilkan hasil survei yang dapat dicapai (acquired) dengan menggunakan prosedur statistik maupun metode kuantitatif lainnya. Metode pengumpulan data serta menyebarkan kuesioner pada 248 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 25 untuk validasi, reliabilitas, normalitas, multiple coroneality, heterogeneous variance, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, uji-t, serta uji-F. Nilai pelayanan hitung sebesar 3,732 > 1,967 serta nilai sig yang lebih kecil dari 0,005 membuktikan bahwasannya pelayanan berpengaruh signifikan serta parsial terhadap kepuasan pasien. Jumlah fasilitas adalah 0,611 < 1,967 dan sig 0,542>. 0,005 menunjukkan tidak ada pengaruh terhadap fasilitas serta sebagian tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Nilai Confidence sebesar 0,542 < 1,967 serta sig sebesar 0,587 > 0,005 menunjukkan tidak ada pengaruh serta secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Variabel bebas, F-number hitung 5,134 > 3,033 serta sig kurang dari 0,05, menunjukkan pengaruhnya sebagai berikut: Signifikan serta bersamaan dengan kepercayaan terhadap pelayanan, fasilitas, serta kepuasan pasien 
Institution Info

Universitas Putera Batam