DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Surya Makmur Batam Centre
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Wijaya, Ganda
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2024-11-15 03:33:32 
Abstract :
Adanya komplain terhadap produk yaitu bau yang kurang sedap, produk yang tidak tahan lama dipakai serta mudah rusak apabila disimpan dalam jangka waktu yang lama menyebabkan kurangnya kepuasan konsumen Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (2) mengetahui pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen (3) mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Teknik penentuan besar sampel menggunakan rumus Slovin yang didapatkan sampel sebanyak 178 orang. Uji Hipotesis dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisa data diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil analisa data, diperoleh nilai signifikansi pada variabel citra merek sebesar 0,002 < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Surya Makmur Batam Centre. Diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada produk Surya Makmur Batam Centre. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas produk dan citra merek yang yang baik akan memberikan kepuasan kepada konsumen. Sehingga diharapkan bagi produsen untuk tetap memproduksi barang dengan kualitas yang baik yang mempunyai citra merek yang baik 
Institution Info

Universitas Putera Batam