Abstract :
Era globalisasi persaingan ini membawakan dampak yang besar di usaha ekspedisi. Pada masa pandemi ini semakin banyak orang bertransaksi secara online dari luar kota ataupun luar negeri. Dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan, perusahaan harus mampu bersaing dalam memberikan layanan dan persepsi yang baik, karena demikian pelanggan akan menjadi lebih loyal terhadap perusahaan. Kajian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah variabel kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Surya Samudera Logistik. Uji kualitas data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dilakukan dengan uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh dilakukan dengan uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis dilakukan dengan uji t dan uji f. Alat yang digunakan dalam pengolahan data ialah SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan loyalitas pelanggan pada PT Surya Samudera Logistik secara signifikan dan simultan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan citra merek dengan thitung > ttabel 6,705 (X1) dan 8,327 (X2) lebih besar dari t tabel (1,97202) dan nilai signifikannya ialah < 0,05. Nilai f hitung ialah f hitung > f tabel yakni 114,671 > 3,04 dan nilai signifikannya ialah < 0,05