DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Sun Bread Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Marpaung, Gustina
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2024-11-16 03:50:10 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah ada terdapatnya pengaruh kualitas pelayanan, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan yang terdapat pada New Sun Bread KDA Batam.serta untuk menyelidiki dampak kualitas layanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif kausal dan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang ditulis oleh peneliti dalam formulir kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan metode insidental dan rate hanya mencapai 5% sehingga sampel yang dapat diambil sebanyak 186 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda analisis. Sehingga hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap pelanggan kepuasan, dan hal ini juga dibuktikan dengan hasil uji yang dimana pengujian data T pada penelitian ini diperoleh nilai variabel Quality of Service adalah thitung > ttabel , nilai signifikansi 0,005 juga menunjukkan > t tabel, sedangkan promosi variabel tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. dan juga ini bisa dibenarkan karena pada tes sebelumnya dimana akun < ttabel dan hasilnya signifikan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel X1 terhadap variabel Y, sedangkan untuk X2 tidak ada pengaruh terhadap Y namun terdapat pengaruh yang signifikan antara kedua variabel yaitu X secara simultan terhadap variabel Y 
Institution Info

Universitas Putera Batam