Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Diferensiasi (X1) dan Positioning(X2) secara simultan dan parsial terhadap Minat Beli Konsumen pada Sudut Kopi di Kota Batam. Metode pengumpulan data melalui survei kuesioner dengan sampel 120 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian didapatkan pengaruh diferensiasi (X1) yang signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen (Y). Hipotesis 1 diterima, diferensiasi memiliki nilai t hitung 1,821 > t tabel 1,657 dengan signifikan 0,006 < 0,05, artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara diferensiasi dengan minat beli konsumen. Hipotesis 2 diterima, positioning memiliki t hitung 2,627 > t tabel 1,657 dengan signifikan 0,012 < 0,05, artinya secara parsial ada pengaruh signifikan antara positioning dengan minat beli konsumen . Pengaruh diferensiasi (X1) positioning (X2) secara simultan terhadap minat beli konsumen (Y) dengan signifikan 0,002 < 0,05. Maka diferensiasi (X1), positioning (X2) berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen (Y) dengan ni R square sebesar 0,226 atau 22,6 % sisanya dipengaruhi faktor lain sebesar 77,4 %