Abstract :
Pada zaman tingkat persaingan bisnis kini menjadi sangat sengit bahkan bisa kita katakan bahwa setiap perusahaan berusaha untuk bertahan di dunia bisnis. Terutama untuk perusahaan yang bergerak di bidang distributor. Dalam mengoperasikan sebuah bisnis Cuma memiliki dua jalan yaitu berhasil dan gagal.sebuah perusahaan atau bisnis bisa di bilang berhasil jika dalam menghasilkan keuntungan dan juga sebaliknya perusahaan dikatakan gagal jika di dalam perusahaan tidak dapat menghasilkan laba atau keuntungan dalam jangka waktu tertentu.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Gunung Kawi.PT Gunung Kawi merupakan perusahaan yang bergerak dibidang distributor yang berlokasi di batam, kepulauan riau. Alat yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis regresi linear berganda dengan jumlah 129 responden dan menggunakan SPSS sebagai alat bantu dalam mengelola data yang diperoleh. Hasil penelitian ini ialah variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpegaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), dan variabel Promosi (X2) berpegaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dan variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Promosi (X2) berpegaruh secara bersamaan berpegaruh positif dan signifikasi terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada PT Gunung Kawi di kota batam