Abstract :
Citra merek dan kualitas pelayanan menjadi peran yang sangat penting dalam perdagangan bisnis terutama perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan barang fisik. Perusahaan kontraktor yang berada di kawasan perdagangan bebas seperti kota Batam sangat memperhatikan peran pelayanan yang dapat diberikan dengan harapan apa yang pelanggan inginkan, serta citra merek yang baik sebagai acuan bentuk kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Indokaca Mitra Fortuna dengan teknik pengambilan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang aktif sehingga mendapatkan jumlah sampel 104 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner yang disebarkan langsung. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah variabel citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh 78,6% terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji t dan uji f, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta secara simultan citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.