Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh dari kualitas pelayanan, keragaman produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen PT Central Global. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen PT Central Global 100 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 100 konsumen dengan teknik sampling jenuh, maka pengambilan sampel dalam penelitian ini keseluruhan dari populasi tersebut. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini
menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS 25. Hasil koefisien determinasi (R2) yang di peroleh dari variabel kualitas pelayanan,
keragaman produk dan promosi berpengaruh sebesar 59,7% terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 0,225 satuan terhadap kepuasan konsumen (Y), keragaman produk (X2) berpengaruh sebesar 0,302 satuan terhadap kepuasan konsumen (Y) dan promosi (X3) berpengaruh sebesar 0,265 satuan terhadap kepuasan konsumen (Y). dari hasil uji t dan uji F, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, keragaman produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, promosi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, keragaman produk, dan promosi bersama-sama berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen PT Central Global