Abstract :
Pada era perkembangan dan diliat dari kondisi saat ini, pengguna teknologi terutama dalam bidang teknologi internet berkembang sangat pesat. Berkembang pesatnya internet membuat masyarakat berbondong-bondong untuk menggunakan internet terutama adanya sistem belanja secara online. Adanya sistem berbelanja online membuat masyarakat menjadikan toko online sebagai pusat perbelanjaan yang baru. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menguji dan menganalisa masalah kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian laptop Acer secara online oleh mahasiswa di Kota Batam. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert 5 poin. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f dengan bantuan software statistik SPSS 24. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari t hitung > t tabel dan nilai signifikan < 0,05 serta kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi bersama-sama memilih pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari f hitung > f tabel dan nilai signifikan < 0,05.