DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Sarang Mas Sejahtera
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Fuk, Chi
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2024-11-21 09:55:06 
Abstract :
Kualitas produk dan promosi menjadi peran yang sangat penting dalam perdagangan bisnis terutama pada perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan produk otomotif. Perusahaan otomotif yang berada di kawasan perdagangan bebas seperti kota Batam sangat memperhatikan peran mutu yang dihasilkan dengan harapan apa yang pelanggan inginkan, serta promosi yang menarik sebagai acuan bentuk kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada PT Sarang Mas Sejahtera dengan teknik pengambilan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang aktif sehingga mendapatkan jumlah sampel 150 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner yang di sebarkan langsung. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh 77,1% terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji t dan uji f, maka dapat di simpulkan bahwa secara parsial kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen 
Institution Info

Universitas Putera Batam