DETAIL DOCUMENT
Prediction Tingkat Potensi Pembeli pada Hari Special di Toko Mitra Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Artisya, Nur
Subject
518.1 Algoritma 
Datestamp
2024-11-22 04:40:30 
Abstract :
Shopee adalah Platform Marketplace yang menginjak pasar Indonesia pada puncak bulan Mei 2015 dan mulai berjalan akhir Juni 2015 di Indonesia. produk adalah segala sesuatu yang dapat di tawarkan kepada pasar untuk memuaskan suatu keinginan atau kebutuhan, termasuk barang fisik, jasa, pengalaman, acara, orang, tempat, property, organisasi, informasi dan ide. Mitra shopee toko Bagan Grosir sudah berdiri selama 3 tahun dengan total produk 700 lebih , menjual barang barang kebutuhan rumah tangga , fashion , dekorasi dll. Mengimplementasikan Data Mining khususnya klasifikasi mengunakan algoritma C4.5 di dalam memprediksi pembeli pada toko mitra shopee Bagan Grosir. Dengan metode decission tree adalah sebuah struktur flowchart yang mirip seperti struktur pohon, setiap titik pohon merupakan atribut yang telah diuji, setiap cabang merupakan hasil uji, dan titik akhir merupakan pembagian kelas yang dihasilkan. Dalam proses analisis peneliti mengunakan Teknik data mining memakai algoritma klasifikasi C4.5 yang diproses menggunakan aplikasi rapidminer versi 9.10.001 agar menemukan hasil prediksi pembeli pada toko mitra shopee. Menurut penelitian ini, data yang didapat bekerja secara akurat pada aturan masing-masing tes, dapat memfasilitasi penelitian berdasarkan data yang didapat dari proses pengujian prediksi pembeli yang dikelompokkan dalam beberapa variable.kualitas barang, promosi, harga barang, kecepatan pengiriman , seller ramah. Penelitian memakai 2 variabel keputusan yaitu naik dan turunnya pembeli. 
Institution Info

Universitas Putera Batam