Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sadao, Clarissa Sayuri Natasya
Subject
658.8 Marketing, Manajemen Distribusi
Datestamp
2024-11-22 05:44:20
Abstract :
Minuman sekarang banyak sekali jenis dan aneka ragamnya. Salah satu minuman
yang sedang populer dan digandrungi oleh masyarakat baik remaja maupun orang
dewasa adalah minuman kopi. Seiring berkembangnya zaman, kopi sekarang
sudah banyak jenis dan aneka variannya sehingga kopi tidak hanya dapat
dinikmati dengan satu rasa saja tetapi banyak rasa lainnya yang dapat dicoba.
Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif untuk
mengetahui apakah promosi, citra merek dan diskon berpengaruh terhadap
keputusan pembelian kopi Janji Jiwa cabang Palm Spring Kota Batam. Populasi
dalam penelitian ini adalah sebanyak 2.266 konsumen. Sampel yang digunakan
adalah purposive sampling dengan rumus slovin dengan jumlah 340 responden
dan diolah dengan SPSS (Statistical Package For The Sosial Science). Hasil
pengujian parsial menunjukkan bawah variabel promosi, citra merek dan diskon
bersignifikan terhadap keputusan pembelian. Dan hasil pengujian simultan
Promosi, Citra Merek, dan Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian