Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara kualitas pelayanan
dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Shopee dikalangan mahasiswa
Kota Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan
menggunakan purposive sampling sebanyak 315 responden, diolah menggunakan
SPSS versi 25 dengan hasil penelitian diketahui t hitung sebesar 6,421 > t tabel
1,976 dan nilai signifikansinya yakni 0,000 < 0,05 yang artinya kualitas pelayanan
berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi diketahui t
hitung 7,632 > t tabel 1,976 dan nilai signifikansinya yakni 0,000 < 0,05 yang
artinya promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kemudian terdapat pengaruh dan signifikan secara simultan (bersama-sama)
antara kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada
Shopee dikalangan mahasiswa Kota Batam dapat dilihat dari nilai F sebesar
103,983 (F hitung) > 3,024 (F tabel) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05