DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di PT Kristal Komputerindo Perkasa
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Apriyanti, Eka
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2024-11-23 06:50:26 
Abstract :
Setiap manusia dituntut untuk mengetahui wawasan mengenai ilmu teknologi dan informasi yang terus berkembang pesat. Perkembangan ini mengikuti zaman dari tahun ke tahun dimana perkembangan ini ditandai dengan transisi yang pesat karena perbedaan tempat dan waktu tidak menjadi hambatan bagi masyarakat. Setiap perusahaan diharuskan memberikan citra merek dan kualitas produk yang baik. Namun laptop Asus tersebut memiliki beberapa kendala karena terlalu cepat menganti seri sehingga menciptakan presepsi citra merek yang kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial variabel citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di PT Kristal Komputerindo Perkasa. Populasi dalam penelitian berjumlah 495 dengan sampel sebanyak 222 responden. Proses data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear, uji t, uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel citra merek, hasil t hitung 2.253 > t tabel 1.971 dengan signifikan 0.025 < 0.05 dan variabel kualitas produk 10.195 > t tabel 1.971 dengan signifikan 0.000 < 0.05. Sehingga dapat di simpulkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya F hitung 105.359 > F tabel 3.88 dengan signifikan 0.000 < 0.05 sehingga dapat di simpulkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus di PT Kristal Komputerindo Perkasa 
Institution Info

Universitas Putera Batam