Abstract :
Setiap manusia dituntut untuk mengetahui wawasan mengenai ilmu teknologi dan
informasi yang terus berkembang pesat. Perkembangan ini mengikuti zaman dari
tahun ke tahun dimana perkembangan ini ditandai dengan transisi yang pesat
karena perbedaan tempat dan waktu tidak menjadi hambatan bagi masyarakat.
Setiap perusahaan diharuskan memberikan citra merek dan kualitas produk yang
baik. Namun laptop Asus tersebut memiliki beberapa kendala karena terlalu cepat
menganti seri sehingga menciptakan presepsi citra merek yang kurang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial
variabel citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop
Asus di PT Kristal Komputerindo Perkasa. Populasi dalam penelitian berjumlah
495 dengan sampel sebanyak 222 responden. Proses data menggunakan uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear, uji t, uji F. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel citra merek, hasil t hitung 2.253 > t
tabel 1.971 dengan signifikan 0.025 < 0.05 dan variabel kualitas produk 10.195 >
t tabel 1.971 dengan signifikan 0.000 < 0.05. Sehingga dapat di simpulkan citra
merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Selanjutnya F hitung 105.359 > F tabel 3.88 dengan signifikan 0.000 < 0.05
sehingga dapat di simpulkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus di PT Kristal Komputerindo
Perkasa