Abstract :
Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Citra Mandiri
Distribusi. Penelitian ini mengacu pada teori Slovin untuk pengambilan sampel
data dengan margin of error 5% dari populasi 165, sehingga jumlah sampel adalah
117 responden di PT Citra Mandiri Distribusindo. Metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Pengecekan data menggunakan validasi dan reliabilitas,
analisis data menggunakan regresi linier berganda dan analisis koefisien
determinasi (R2), dengan 2 pengujian hipotesis uji t dan uji F yang prosesnya
menggunakan software SPSS versi 26. Hasil koefisien determinasi dalam
penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dan
kualitas produk dengan variabel keputusan pembelian sebesar 64,7%. Hasil uji
regresi linier berganda variabel kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 18,1%
terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh sebesar 25%
terhadap keputusan pembelian. Nilai F hitung pada variabel dependen sepenuhnya
lebih besar dari F tabel yang berarti variabel kualitas pelayanan dan kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.