Abstract :
Dunia bisnis berkembang pesat, dikarenakan dipergunakan ide kreatif dan
inovatif. Sejalannya ide ini pemahaman akan pasar juga dikembangkan.
Pelaksanaan pemasaran ini terfokus pada kebutuhan konsumen. Di era yang maju,
kepemilikan transportasi masyarakat sangatlah penting. Ada banyak pilihan dalam
penggunaan sarana transportasi. Misalnya, pilihan untuk menggunakan atau
menggunakan transportasi darat, laut atau udara. Penggunaan sepeda motor
sebagai transportasi darat sangat mudah untuk digunakan. Sepeda motor ialah
sekian banyak dari bentuk transportasi yang paling lebih dipergunakan oleh
banyak orang karena dapat mempermudah dan mempercepat jarak untuk
mencapai tujuan utamanya baik di dalam maupun di luar kota. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan
pelanggan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di PT Capella
Dinamik Nusantara. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi orang
yang pernah membeli sepeda motor Honda di PT Capella Dinamik Nusantara dan
sampel sebanyak 130 orang. Kuesioner adalah instrumen penelitian ini.
Pengolahan data menggunakan SPSS 26 dan dari hasil perhitungan diketahui
bahwa kualitas pelayanan menghasilkan thitung > ttabel (6,116 > 1,97882) dengan
signifikansi 0,000 artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Dan t hitung (3,471 > 1,97882) t tabel dengan signifikansi 0,000 <
0,05 untuk variabel kepuasan pelanggan yang artinya berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa fhitung
> fttabel (98,258 > 2,67) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga kualitas
pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Nilai R Square adalah 0,607