DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada PT Capella Dinamik Nusantara
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Damanik, Daniel
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2024-11-25 12:34:20 
Abstract :
Dunia bisnis berkembang pesat, dikarenakan dipergunakan ide kreatif dan inovatif. Sejalannya ide ini pemahaman akan pasar juga dikembangkan. Pelaksanaan pemasaran ini terfokus pada kebutuhan konsumen. Di era yang maju, kepemilikan transportasi masyarakat sangatlah penting. Ada banyak pilihan dalam penggunaan sarana transportasi. Misalnya, pilihan untuk menggunakan atau menggunakan transportasi darat, laut atau udara. Penggunaan sepeda motor sebagai transportasi darat sangat mudah untuk digunakan. Sepeda motor ialah sekian banyak dari bentuk transportasi yang paling lebih dipergunakan oleh banyak orang karena dapat mempermudah dan mempercepat jarak untuk mencapai tujuan utamanya baik di dalam maupun di luar kota. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di PT Capella Dinamik Nusantara. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan populasi orang yang pernah membeli sepeda motor Honda di PT Capella Dinamik Nusantara dan sampel sebanyak 130 orang. Kuesioner adalah instrumen penelitian ini. Pengolahan data menggunakan SPSS 26 dan dari hasil perhitungan diketahui bahwa kualitas pelayanan menghasilkan thitung > ttabel (6,116 > 1,97882) dengan signifikansi 0,000 artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan t hitung (3,471 > 1,97882) t tabel dengan signifikansi 0,000 < 0,05 untuk variabel kepuasan pelanggan yang artinya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa fhitung > fttabel (98,258 > 2,67) dengan signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square adalah 0,607 
Institution Info

Universitas Putera Batam