DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Image, Brand Quality, Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Produk Merek Philips
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Shelly, Shelly
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2024-11-26 07:29:20 
Abstract :
Pada perusahaan dibidang industri perlu dilakukan upaya untuk mengolah produk yang berkualitas dan aman ketika digunakan oleh konsumen. Maka perusahaan perlu memperhatikan strategi pemasaran dalam kemajuan suatu produk di masa depan, untuk meningkatkan penjualan serta menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Jika citra dan kualitas produk dipasarkan dengan baik tentunya akan meningkatkan loyalitas merek. Berikut faktor yang mempengaruhi brand loyalty yaitu brand image, brand quality, dan brand trust. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Quality, Brand Trust terhadap Brand Loyalty Pada Produk Merek Philips. Jumlah sampel sebanyak 100 orang dan yang menjadi responden adalah konsumen produk lampu Philips di kota Batam dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan alat analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image, Brand Quality, dan Brand Trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty Pada Produk Merek Philips dan terbukti kebenarannya. Sedang secara parsial Brand Image, Brand Quality, dan Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty Produk Merek Philips dan terbukti kebenarannya. Simpulan, secara parsial dan simultan terbukti bahwa Brand Image, Brand Quality, dan Brand Trust berpengaruh sebesar 52,9%. Sedangkan sisanya 47,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Putera Batam