Abstract :
Pada perusahaan dibidang industri perlu dilakukan upaya untuk mengolah
produk yang berkualitas dan aman ketika digunakan oleh konsumen. Maka
perusahaan perlu memperhatikan strategi pemasaran dalam kemajuan suatu produk
di masa depan, untuk meningkatkan penjualan serta menghasilkan keuntungan bagi
perusahaan. Jika citra dan kualitas produk dipasarkan dengan baik tentunya akan
meningkatkan loyalitas merek. Berikut faktor yang mempengaruhi brand loyalty
yaitu brand image, brand quality, dan brand trust. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui pengaruh Brand Image, Brand Quality, Brand Trust terhadap Brand
Loyalty Pada Produk Merek Philips. Jumlah sampel sebanyak 100 orang dan yang
menjadi responden adalah konsumen produk lampu Philips di kota Batam dengan
menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah
pendekatan kuantitatif dengan alat analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image, Brand Quality, dan
Brand Trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty Pada
Produk Merek Philips dan terbukti kebenarannya. Sedang secara parsial Brand
Image, Brand Quality, dan Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand
Loyalty Produk Merek Philips dan terbukti kebenarannya. Simpulan, secara parsial
dan simultan terbukti bahwa Brand Image, Brand Quality, dan Brand Trust
berpengaruh sebesar 52,9%. Sedangkan sisanya 47,1% dipengaruhi oleh variabel
lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.