DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pemanduan PT Bias Delta Pratama
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Tauha, La Ode Muhammad
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2021-04-01 09:10:33 
Abstract :
Kualitas layanan memainkan peran penting dalam suatu perusahaan karena akan mempengaruhi kepuasan pelanggan, sehingga menghasilkan loyalitas. Penyedia layanan harus memberikan layanan yang ramah, sopan dan baik untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. PT Bias Delta Pratama adalah salah satu Entitas Bisnis Pelabuhan yang telah memperoleh izin kepanduan. Populasi dalam penelitian ini adalah seratus lima puluh orang. Menggunakan slovin sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistik Solusi Produk dan Layanan) versi dua puluh satu. Hasil uji T menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan fasilitas bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Universitas Putera Batam