DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Layanan dan Servicescape terhadap Kepuasan Pelanggan pada Wisma Berlian di Tanjung Batu Kundur
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Wijaya, Chandra
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2024-11-19 10:09:06 
Abstract :
Globalisasi membawa dampak yang sangat besar bagi perkembangan dunia bisnis di seluruh dunia. Pasar terbuka luas dan peluang menjadi semakin lebar, namun sebaliknya persaingan menjadi semakin ketat dan sulit diprediksikan. Kondisi ini menuntut setiap perusahaan untuk menciptakan keunggulan yang kompetitif dalam bisnisnya agar bisa bersaing secara berkesinambungan dengan perusahaan?perusahaan lain yang berkecimpung di bidang yang sama. Perusahaan yang ingin berkembang dan ingin mendapatkan keunggulan kompetitif harus dapat memberikan produk atau jasa yang berkualitas dan layanan yang baik kepada para pelanggan, sehingga akan muncul loyalitas dalam benak pelanggan. Adapun banyaknya faktor yang menentukan kepuasan pelanggan, diantaranya kualitas layanan dan servicescape. Penelitiannya ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas layanan dan servicescape kepada kepuasan pelanggan pada Wisma Berlian di Tanjung Batu Kundur. Teknik didalam mengumpulkan datanya dengan membagikan kuesioner pada 22 responden yakni seluruh pelanggan pada Wisma Berlian di Tanjung Batu Kundur. Hasil penelitiannya bahwa kualitas layanan dan servicescape secara parsial serta simultan berpengaruh signifikan pada kepuasan pelanggan. Capaian pengujian koefisien determinasinya memperlihatkan kualitas layanan dan servicescape memengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 62 persen, sedangkan sisa nya terpengaruhi variabel lainnya yang tak diteliti didalam penelitiannya ini. 
Institution Info

Universitas Putera Batam