DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Aisyah Brownies Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Rizaldo, Nofan
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-10-25 09:02:12 
Abstract :
Batam merupakan salah satu kota industri terkemuka di Indonesia dan juga menjadi salah satu pintu masuk utama bagi masuknya wisatawan asing maupun domestik. Batam merupakan gerbang utama arus masuk wisatawan mancanegara di Kepulauan Riau. Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik, kemudian lokasi yang strategis dan juga promosi menarik yang dilakukan agar calon konsumen mengetahui adanya produk yang ditawarkan, ini akan menjadi awal bagi konsumen untuk melakukan suatu keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh secara parsial maupun simultan antara kualitas pelayanan, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Aisyah Brownies Batam. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen Aisyah Brownies Batam sebanyak 516 orang. Jumlah sampel yang dipakai sebanyak 225 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang dipakai ialah metode kuantitatif. Data diolah menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian memperlihatkan adanya pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,247 > t tabel 1,971, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 3,965 > t tabel 1,971, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,376 > t tabel 1,971. Penelitian ini juga membuktikan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Aisyah Brownies Batam dengan hasil nilai f hitung 24,901 > f tabel 2,645. 
Institution Info

Universitas Putera Batam