Abstract :
Batam merupakan salah satu kota industri terkemuka di Indonesia dan juga
menjadi salah satu pintu masuk utama bagi masuknya wisatawan asing maupun
domestik. Batam merupakan gerbang utama arus masuk wisatawan mancanegara
di Kepulauan Riau. Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik, kemudian
lokasi yang strategis dan juga promosi menarik yang dilakukan agar calon
konsumen mengetahui adanya produk yang ditawarkan, ini akan menjadi awal
bagi konsumen untuk melakukan suatu keputusan pembelian. Penelitian ini
memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh secara parsial maupun
simultan antara kualitas pelayanan, lokasi dan promosi terhadap keputusan
pembelian pada Aisyah Brownies Batam. Populasi pada penelitian ini merupakan
konsumen Aisyah Brownies Batam sebanyak 516 orang. Jumlah sampel yang
dipakai sebanyak 225 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Metode penelitian yang dipakai ialah metode kuantitatif. Data diolah
menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian memperlihatkan adanya
pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian
dengan t hitung 2,247 > t tabel 1,971, lokasi berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan t hitung 3,965 > t tabel 1,971, dan promosi
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,376 > t
tabel 1,971. Penelitian ini juga membuktikan bahwa secara simultan kualitas
pelayanan, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada
Aisyah Brownies Batam dengan hasil nilai f hitung 24,901 > f tabel 2,645.