Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Nababan, Rista Pebriyanti
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran
Datestamp
2022-11-01 04:45:26
Abstract :
Berdasarkan perkembangan saat ini usaha di bidang kecantikan merupakan hal
yang mudah dilakukan dan cukup menjanjikan pada saat ini. Hal ini dikarenakan
meningkatnya kebutuhan manusia yang menggunakan produk kecantikan.
Sehingga pada saat ini produk kecantikan tidak hanya dipandang sebagai
kebutuhan sekunder. Namun saat ini produk kosmetik dianggap sebagai
kebutuhan primer khususnya oleh kaum wanita. Metode penelitian yang
digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel 100 orang.
Untuk pengambilan data peneliti melakukan penyebarann kuesioner melalui link
google form. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar
kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Untuk mengetahui pengaruh variabel tersebut penguji melakukan analisis data
denagn menguji validitas dan reliabel, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda,
dan uji hipotesis. Peneliti mengolah data menggunakan SPSS versi 25. Hasil
penelitian yang didapat setelah dilakukan uji di atas diketahui bahwa kualitas
produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen pada kosmetik Wardah di Kota Batam.