Abstract :
Pada era perkembangan bisnis saat ini yang semakin berkembang memberikan
dampak terhadap citra merek. Dimana kualitas produk yang dihasilkan dapat
membantu para konsumen dalam membuat keputusan pembelian produk yang
tepat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas
produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk di PT Trimas Mitra
Perkasa. konsumen yang menjadi populasi dalam penelitian ini yakni 150 orang
konsumen yang pernah mengunakan dan membeli PPR Lesso dan PVC Rucika di
PT Trimas Mitra Perkasa. Riset ini menggunakan teknik sampling yang
digunakan peneliti pada penelitian ini yaitu teknik sampling jenuh. Dikarenakan
jumlah populasi konsumen pada PT Trimas Mitra Perkasa adalah sebanyak 150
responden. Metode sampling jenuh merupakan metode yang pengambilan
samplenya memperhatikan nilai kejenuhan sampel tersebut. Pengumpulan data
dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara daring melalui google form
diukur menggunakan scala likert kemudian diolah dengan program SPSS versi 26.
Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear
berganda. Dari hasil uji T kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara
positif terhadap keputusan pembelian produk dengan nilai T hitung lebih besar
dari T tabel 6,157 > 1,976 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < ? 0,05 dan 5,893
> 1,976 dan signifikansi 0,000 < ? 0,05. Secara simultan kualitas produk dan citra
merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian.