Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Hutauruk, Siska Lorenza br
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran
Datestamp
2022-11-01 08:28:54
Abstract :
Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan masyarakat semakin meningkat,
khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Teknologi informasi
dan komunikasi yang berinisial keterbatasan, telah menjadi kebutuhan hidup dan
merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Salah satunya teknologi yaitu internet,
yang menyatakan bahwa internet merupakan singkatan dari jaringan interkoneksi
yang diartikan sebagai jaringan komputer yang besar, dimana jaringan komputer
tersebut terdiri dari beberapa jaringan kecil yang saling terhubung satu sama lain.
Berdasarkan pandangan responden yang diperoleh dari penelitian pendahuluan,
tampak bahwa masalah utama terletak pada buruknya kualitas layanan IndiHome
yang menjadi penyebab utama rendahnya niat pelanggan untuk berlangganan
kembali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi
harga kualitas produk dan kualitas layanan yang diberikan oleh IndiHome
berpengaruh terhadap niat berlangganan konsumen. Teknik yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif dan analisis data kuantitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa secara parsial
dan simultan terdapat pengaruh persepsi harga, kualitas produk, kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada perusahaan IndiHome.