DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek dan Promosi terhadap Penjualan Private Label di Alfamart
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Rahmah, Mega
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-11-01 08:46:23 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah citra merek dan promosi berpengaruh terhadap penjualan private label di Alfamart. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang dimanfaatkan terdiri dari 330 konsumen yang membeli produk private label di Alfamart. 181 konsumen dijadikan sampel penelitian menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, citra merek (X1) berpengaruh sebesar 0,625 atau 62,5% terhadap penjualan private label (Y) dan promosi berpengaruh sebesar 0,326 atau 32,6% terhadap penjualan private label (Y). Faktor citra merek dan promosi berpengaruh terhadap penjualan private label sebesar 0.869 atau 86,9% menurut data koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil uji t citra merek berpengaruh positif dan signifikan secaraparsial terhadap penjualan private label dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap penjualan private label serta hasil uji f diperoleh bahwa citra merek dan promosi secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penjualan private label. 
Institution Info

Universitas Putera Batam