Abstract :
Strategi yang menunjukkan bahwa informasi jasa berpengaruh terhadap nilai
pelanggan dan loyalitas, yang pada akhimya nilai pelanggan dan loyalitas akan
berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa. Kantor Notaris Devi Ananji
SH.,M.Kn di Batam merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa
pelayanan hukum. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan analisis
deskriptif. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji hipotesis pada variabel
kualitas pelayanan, Nilai Pelanggan, dan Loyalitas terhadap kepuasan pemakai
jasa pada kantor notaris Devi Ananji SH.,M.Kn. Populasi pada penelitian kali ini
adalah seluruh klien yang berjumlah 150 orang dari Kantor Notaris Devi Ananji.
Pengambilan sampel dalam penelitian kali ini menggunakan rumus Slovin
berdasar perhitungan di atas jumlah responden yang menjadi sampel dalam
penelitian ini yaitu sebanyak 110 orang. Analisis yang digunakan analisis regresi
linier berganda dengan SPSS 25. Penelitian menghasilkan tingkat signifikan
kualitas pelayanan sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05, nilai pelanggan
menghasilkan tingkat signifikan 0,015 lebih kecil dari 0,05, dan kualitas
pelayanan tingkat signifikannya 0,006 lebih kecil dari 0,05 yang berarti nilai
signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Dan berpengaruh simultan kualitas pelayanan, nilai pelanggan, dan
loyalitas terhadap kepuasan pemakai jasa yang ditunjukkan pada penelitian uji F
dimana hasilnya pada output ANOVA yaitu nilai tersebut menjelaskan bahwa
nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 9,234 lebih besar dari 3,07. Sehingga
hipotesis dalam penelitian ini di katakan berpengaruh secara parsial pada uji T dan
berpengaruh simultan pada uji F.