Abstract :
Industri di kota Batam sudah berkembang dengan sanngat baik dan terus
makin maju sehingga mesti didukung rencana-rencana yang strategis. Rencana
strategis yang dilakukan oleh pemerintah kota Batam yaitu dilakukannya
penyesuaian industri trhadap potensi pangsa pasar nasional dan internacional.
Salah satu perushaan industri yang bergerak dibidang fabrikasi logam di kota
Batam yaitu PT Batam Auto Teknikarya yang mana perusahan tersebut
melakukan produksi logam-logaman seperti pemotongan logam, merancang dan
menbentuk logam, menyambung logam lalu melakukan perakitan lagi, dll. Bahan
digunakan yang berasal dari fabrikasi berupa steinlis, plat karbon,
pipa,alumunium dan jenis logam lainnya. Penelitian ini bertujuan menjelaskan
pengaruh secara signifikan dan simultan antara kualitas produk dan penetapan
harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan responden
sebanyak 127 konsumen pada PT Batam Auto Teknikarya dan diberikan
pertanyaan-pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Penelitian menggunakan teknik
sampel jenuh, dan menggunakan SPSS ke 25 untuk mengolah data terkumpul.
Penelitian menggunakan data kuesioner yang diisi oleh konsumen dengan
informasi-informasi dari identitas konsumen dengan berupa profil konsumen.
Penelitian yang dilakukan saat ini yaitu menggunakan cara dengan membagikan
kuesioner berupa beberapa pertanyaan yang telah dibuat sesuai pada variabel yang
ditentukan lalu disebarkan pada konsumen PT Batam Auto Teknikarya. Oleh
sebab itu, kuesioner ini dijadikan sebagai data primer penelitian. Pada penelitian
ini digunakan skala likert sebagai alat ukur data. Hasilnya, Kualitas Produk
terbukti berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan
Pembelian pada PT. Batam Auto Teknikarya, Penetapan Harga terbukti
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian
pada PT Batam Auto Teknikarya, Kualitas Produk dan Penetapan Harga terbukti
berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan
Pembelian pada PT Batam Auto Teknikarya. R2 nya yaitu 0,741, yang berarti
Keputusan Pembelian yang dijelaskan pada Kualitas Produk dan Penetapan Harga
terdapat 74,1%.