Abstract :
Tujuan penelitian ini ialah untuk: (1) mengetahui pengaruh citra merek terhadap
pembelian sunlight di kecamatan kateman. (2) untuk mengetahui pengaruh
kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian sunlight di kecamatan kateman. (3)
untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sunlight di
kecamatan kateman. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan di
Kecamatan Kateman tepatnya di sungai guntung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau
terhadap 183 responden. Uji analisa dilakukan dengan uji regresi linier berganda. Hasil
dari penelitian ini ialah pada variabel citra merek nilainya 0.000 < 0.05 sehingga ada
penagruh positif dan signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian sunlight di
Kecamatan Kateman. Pada variabel kepercayaan merek nilainya 0.11 > 0.05 sehingga
kepercayaan merek mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sunlight di Kecamatan Kateman. Pada variabel kualitas produk nilainya
0.00 < 0.05 sehingga ada pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian sunlight di Kecamatan Kateman. Pada citra merek, kepercayaan
merek, dan kualitas produk jika diuji secara bersama-sama atau simultan berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti citra merek, kepercayaan merek
dan kualitas produk yang terus ditingkatkan dengan inovasi-inovasi baru akan
membuat keputusan pembelian meningkat kearah positif.