Abstract :
Kualitas pelayanan dan kualitas produk menjadi peran yang sangat penting dalam
perdagangan bisnis terutama pada perusahaan yang bergerak di bidang
perdagangan online shop. Perusahaan online shop yang berada di kawasan
perdagangan bebas seperti kota Batam sangat memperhatikan peran mutu yang
dihasilkan dengan harapan konsumen berminat melakukan pembelian ulang, serta
pelayanan yang baik sebagai acuan bentuk minat konsumen terhadap produk yang
dibeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh kualitas
pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT Ndexindo
Mandiri Perkasa dengan teknik pengambilan sampling cochran yaitu jumlah
sampel 385 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner yang di
sebarkan melalui google form. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan
uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam
penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien
determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t)
dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 25. Hasil
Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah variabel kualitas pelayanan dan
kualitas produk berpengaruh 54,9% terhadap minat beli konsumen. Dari hasil uji t
dan uji f, maka dapat di simpulkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, serta
secara simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap minat beli konsumen