DETAIL DOCUMENT
Analisa Pemanfaatan Instagram sebagai Media Komunikasi Pariwisata di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Herleni, Herleni
Subject
302.2 Komunikasi 
Datestamp
2022-11-09 07:25:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pariwisata di Kota Batam. Penelitian ini difokuskan pada objek penelitian akun Instagram yang mempromosikan potensi wisata di Kota Batam yang memiliki jumlah pengikut lebih dari sembilan ribu pengikut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data antara lain, observasi, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Akun Instagram yang mengkomunikasikan pariwisata di Kota Batam yang memiliki jumlah pengikut lebih dari sembilan ribu ada empat belas akun. 2) Ada tujuh jenis wisata yang sering di unggah oleh akun tersebut, seperti wisata maritim atau bahari, wisata religi, wisata kuliner, wisata belanja, agrowisata, cagar alam dan wisata budaya. 3) Tidak semua fitur Instagram yang digunakan dalam sebuah konten unggahan, fitur yang sering digunakan dalam mengkomunikasikan konten wisata adalah fitur caption foto atau judul, lokasi, mentions, dan hashtag 
Institution Info

Universitas Putera Batam