DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi, Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Avoskin di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sherina, Sherina
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2024-05-16 02:50:36 
Abstract :
Perkembangan sektor industri kosmetika perawatan kulit (skincare) mengalami angka pertumbuhan yang cukup tinggi dalam beberapa tahun ini dan menjadi industri yang sangat kompetitif. Permintaan akan produk perawatan kulit terus mengalami peningkatan seiring dengan adanya kesadaran pada masyarakat mengenai seberapa penting perawatan diri dan yang penampilan yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, brand image, dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin di Kota Batam. Dalam penelitian ini digunakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen atau pengguna yang telah melakukan pembelian ataupun menggunakan produk skincare Avoskin di Kota Batam dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan, yaitu Skala Likert. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dilakukan dengan cara menyebarluaskan kuesioner secara online melalui google form dan dianalisis dengan metode analisis data regresi linier berganda. Penemuan penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0,125 > 0,05. Sedangkan, variabel brand image berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi dengan nilai sebesar 0,000 < 0,05. Selain itu, online customer review juga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Hasil dari uji f menunjukkan nilai f hitung memiliki nilai sebesar 52,982 > f tabel (2,70) serta nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti variabel promosi, brand image, dan online customer review secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam