DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Image, Quality Product, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Camille Beauty di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Afriani, Sinta
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2024-05-16 03:05:44 
Abstract :
Kemajuan teknologi digital saat ini mendorong perusahaan untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam strategi bisnisnya agar dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk Camille di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan melibatkan 204 responden yang merupakan konsumen produk Camille di kecamatan Batam Kota. Alat pengumpulan data digunakan kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 27, meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra (X1) mempunyai pengaruh sebesar 7,643, melebihi nilai t tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh sebesar 4,638, melebihi nilai t tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,012 < 0,05, dan kepercayaan merek (X3) mempunyai pengaruh sebesar 3,350 melebihi nilai t tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,001 < 0,05, terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama faktor citra merek, kualitas produk dan kepercayaan merek mempunyai pengaruh sebesar 143,184, melebihi nilai F tabel sebesar 2,65 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 hal ini menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Camille di Kota Batam berdasarkan koefisien determinasi.Temuan ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif, memperkuat elemen merek, dan meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi harapan konsumen di pasar yang dinamis. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat membantu perusahaan Camille Beauty mengoptimalkan strategi pemasarannya di Kota Batam untuk memperoleh keunggulan kompetitif. 
Institution Info

Universitas Putera Batam