Abstract :
Kemajuan teknologi digital saat ini mendorong perusahaan untuk terus
mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam strategi bisnisnya agar dapat
bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk
mengevaluasi pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan merek
terhadap keputusan pembelian produk Camille di Kota Batam. Metode penelitian
yang digunakan adalah kuantitatif dengan melibatkan 204 responden yang
merupakan konsumen produk Camille di kecamatan Batam Kota. Alat
pengumpulan data digunakan kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan
menggunakan SPSS 27, meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi
klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra
(X1) mempunyai pengaruh sebesar 7,643, melebihi nilai t tabel sebesar 1,971
dengan signifikansi 0,000 < 0,05, kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh
sebesar 4,638, melebihi nilai t tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,012 < 0,05,
dan kepercayaan merek (X3) mempunyai pengaruh sebesar 3,350 melebihi nilai t
tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,001 < 0,05, terhadap keputusan
pembelian. Secara bersama-sama faktor citra merek, kualitas produk dan
kepercayaan merek mempunyai pengaruh sebesar 143,184, melebihi nilai F tabel
sebesar 2,65 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 hal ini menunjukkan bahwa citra
merek, kualitas produk dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk Camille di Kota Batam
berdasarkan koefisien determinasi.Temuan ini memberikan wawasan penting bagi
perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif,
memperkuat elemen merek, dan meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi
harapan konsumen di pasar yang dinamis. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat
membantu perusahaan Camille Beauty mengoptimalkan strategi pemasarannya di
Kota Batam untuk memperoleh keunggulan kompetitif.