DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada E-Commerce Shopee di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Consina, Siti Khaviva
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2024-05-16 03:08:41 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee, pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian in adalah konsumen pengguna e-commerce shopee di kota Batam. Teknik pengambilan sampel dengan metode Non-probability dengan jumlah sampel sebanyak 204 responden. Variabel (X1) adalah promosi, variabel (X2) adalah citra merek, variabel (X3 ) adalah desain produk, dan variabel (y) adalah keputusan pembelian konsumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis regreasi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen, citra merek berpengaruh positifi dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen, desain produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis 4 promosi, citra merek dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee di Kota Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam