DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Beauty Influencer, Brand Image dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific di Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Susanti, Tjoa
Subject
658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 
Datestamp
2024-05-17 03:05:26 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty influencer, brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelia skincare Skintific di kota Batam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan masyarakat yang pernah menggunakan skincare Skintific di Batam, namun jumlahnya tidak pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah perhitungan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan secara purposive sampling. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda, dengan pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa beauty influencer memiliki pengaruh sebesar 16,7% terhadap keputusan pembelian. Brand image memiliki pengatuh sebesar 34.8% terhadap keputusan pembelian. Word of mouth memiliki pengaruh sebesar 46.3% tehadap keputusan pembelian. Temuan pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa beauty influencer, brand image dan word of mouth secara bersama-sama dapat menjelaskan sebanyak 89.4% dari variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menunjukkan bahwa beauty influencer, brand image dan word of mouth baik secara individu maupun secara keseluruhan, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Skintific di Kota Batam 
Institution Info

Universitas Putera Batam