Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty influencer, brand
image dan word of mouth terhadap keputusan pembelia skincare Skintific di kota
Batam. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan masyarakat yang
pernah menggunakan skincare Skintific di Batam, namun jumlahnya tidak pasti.
Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah
perhitungan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan secara purposive
sampling. Data dianalisis menggunakan model regresi linear berganda, dengan
pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil
analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa beauty influencer memiliki
pengaruh sebesar 16,7% terhadap keputusan pembelian. Brand image memiliki
pengatuh sebesar 34.8% terhadap keputusan pembelian. Word of mouth memiliki
pengaruh sebesar 46.3% tehadap keputusan pembelian. Temuan pengujian
dengan menggunakan koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa beauty
influencer, brand image dan word of mouth secara bersama-sama dapat
menjelaskan sebanyak 89.4% dari variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu,
uji t dan uji F menunjukkan bahwa beauty influencer, brand image dan word of
mouth baik secara individu maupun secara keseluruhan, berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Skintific di Kota
Batam